Pages

Kamis, 22 Agustus 2013

merintis bisnis

Hai , kali ini aku mau share soal gimana sih usaha ku untuk sukses . Well , semua orang pasti tau lah gimana susahnya cari uang , gitu juga aku . 

Dulu , waktu sd sih gampil tinggal minta ke mama atau ayah aja , gak usah pake minder , secara teman-teman sebaya juga gitu ^^ . lalu naik tingkat smp , sma . Pas di sma mulai deh ketemu teman-teman yg udah belajar cari uang sendiri , hahahaa ^^ . Aku yg masih polos juga mulai ikutan mikir , karena sekarang kan udah jadi anak gadis nih *ceilee , yg anak gadis ^^ ,, pastinya bakal ada kebutuhan tambahan donk ya . budget dari orang tua juga terbatas >,<  , paling dapat tambahan kalau ada jadwal les , ultah , lebaran , tahun baru , yahh pokoknya hari besar gitu .

Aku kan jga kepingin kayak teman , pake baju bagus, belajar make up, mau beli komik atw novel juga , xixixix ^^   , jadi lah aku belajar jualan . jualan pertama ku itu waktu aku kelas 2 sma , aku jualan bros dari manik" , untungnya ? yah , masih dalam tahap kecil-kecilan lha . tapi , berhubung karena setelah dihitung" gak ada untungnya * bingung sendiri uangnya langsung habis aja * stop deh jualan brosnya .

Naik kelas 3 sma aku vakum dari bisnis jual - beli , sampe semester awal kuliah . totally, ada deh aku 2 tahun vakumnya . pas naik semester 2 , mulai deh mikir , mau cari uang lagi , karena setelah kuliah kok berasa aku makin matre yaaa ^^ 

biasanya kalau dapat uang 100rb itu rasanya gimana gitu ^^ , sekarang ? dapat apa uang segini , hahaha ^_^  . kalau udah kuliah , terutama yg cewek pasti udah mulai deh list bulanannya nambah . yang awalnya cuma keperluan sekolah , terus diselipin parfum atw sisir , sekarang ada penghuni baru ^^ , hayo ngaku ??? ^^ .

aku juga gitu kok . dulu waktu sma cuma pake bedak baby sampe dikatain culun , whatever lha apa kata orang , you know me so well lha ^^ .. masuk kuliah , mulai keranjingan dengan yg namanya KOSMETIK .  Aku juga mulai belajar berlipstik ria , walaupun masih rada malas pakenya , mulai belajar pake krim malam biar wajah tetap ayu ^^ . yahh , intinya itu semua udah jadi kebutuhan dasar juga , sama butuhnya kayak beli pena untuk dipake kuliah , sama butuhnya baju bagus biar gak minder .

terus , curhat deh sama mama ...
ma , kakak pingin buka usaha ? kakak mau belajar jualan , sekarang kan gampang tu ma gak harus buka toko , tinggal via online aja , ............ lalu bujuk rayu pun berlanjut ^^  

gak cuma mama yg kena bujuk rayu , ayah juga , xixixix . Ayah itu orangnya pengertian dan setuju sama usul ku . Jadi lha aku dikasih modal awal buat buka usaha ^^ . sangkin semangatnya , langsung beli buku daftar belanja . hahaha ^^ .

mama yg lihat aku udah kasak - kusuk langsung ngajakin belanja kebutuhan usaha ku . setelah itu , mulai deh , jalan sana , jalan sini , lengok sana , lengok sini ^^ . akhirnya dapat juga baju" nya . renacanya aku mau buka olshop , soalnya lihat di fb banyak banget olshop yg bertaburan ^^ . So, ikutan lha aku . 

Ini little shop ku ^^

Akhirnya mimpi buka usaha terwujud .  tapi , lagi" aku nemuin kendala . selama ini ku pikir buka olshop itu gampil , tinggal pajang poto di internet atw fb , terus nungguin deh pembeli telpon . ternyata , gak segampil itu sayy   >,<   . ditambah lagi aku yg pemalu ini gak berani share olshop ku ke teman" , jadinya gitu deh , gak maju" olshop ku :'(  .

ada sih yg telpon , 1-2 orang , tapi ya itu tadi , cuma nelpon aja . gak ada kelanjutannya :( . tapi aku tetap semangat lanjutin olshopku . biar pun baru sedikit yg laku , aku tetap optimis , badai pasti akan berlalu ^^ . mungkin akan ada saatnya juga olshop ku akan berkembang ^_^ . 

di olshop ku , aku gak cuma jualan baju , aku coba jualan tas , binder dan baju korea ^^ . aku tetap usaha , walau tahu mungkin tetap gak ada yg beli ^^ . aku coba semua karena aku tahu , mungkin diantara barang yg ku jual ada satu barang yg akan laku dan mungkin disitu lah jodoh usaha ku ^^ .

Sekarang , olshop ku tetap buka , dan aku ikut usaha baru oriflame ^^ . ihhh , mau promo ya ? yups , betul banget , dimana" itu , orang jualan ya harus promo . di oriflame ini aku juga join di nlc . ada kakak yg gajinya udah jutaan yg mau ngebantuin aku untuk tetap sukses juga , senangnya ^^ .

kalau aku ikut kamu , berarti aku nguntungin kamu ? sama , aku juga berpikiran gitu awalnya ^^ , aku yg join mereka tinggal enak donk >,<   , tapi yg namanya usaha tetap ada timbal baliknya kok . kalau mereka sukses , kamu juga bakal ikutan sukses kok ^,^  .

kok bisa gitu ?? , ya iyalah , secara kamu kan tanggung jawab mereka . kalau mereka ingin sukses maka kamu juga harus sukses , well , mutualisme gitu deh , sama" saling menguntungkan . 

aku yg matree ini , udah bosan banget lihat iklan di google tentang cara mudah cari uang tapi gak pake bukti >,<  . disini banyak banget bukti nyatanya ^^ makanya aku berani join . tapi oriflame itu mahal ? , aduh jangan berpikiran klasik gitu deh , kamu kan bisa ngejual produknya atw kamu juga ikut jadi konsumen . alihkan aja semua belanja bulanan kamu ke oriflame pasti gampang deh nyari poinnya ^^ .

selain itu , kamu juga bisa dapat look great , ya kan ? kamu kaan udah jadi pemakai , berarti kamu udah tahu dong manfaat dari produknya , secara kamu aja jadi tambah cantik , jadikan aja itu jadi testimoni , pasti gampil - gampil nutup poinnya ^^ . 

Ayo , yg mau join atw share , boleh" ditanya ke aku , aku bakal bantuin kamu kok . Gak akan lepas tangan atas kamu , asal kamu nya juga mau diajari untuk sukses . Ciri orang sukses itu , gak mudah nyerah , kayak aku ini lho , hahaha ^^ , bolehkan pedean dikit . kalau usaha kamu sekarang gagal , ayo biar kami bantu di oriflame , kita sama" sukses disini . ditunggu ya ^_^

Tidak ada komentar: