Pages

Rabu, 14 Agustus 2013

Natural Beauty Tips : " bibir / lips (1) "

Hai, Selamat datang di blog ku^^ . kali ini , aku mau share beberapa info tips kecantikan yang ku dapat setelah googling sana-sini . tips nya ini khusus untuk semua kamu" yang mau tampil cantik alami *berasa gimana gitu ya kalimatnya ^^ ...   

Tips ini juga cocok buat kamu" yang punya wajah unyu" ^^  , yang mulai belajar make-up tapi berasa takut ngerusak wajah, yang kepingin back to nature atw yg lagi nge-restart wajahnya kayak aku^^ . Karena bahan yang digunakan bahan alami , untuk hasil juga gak bisa langsung kelihatan efek nya , so sabar aja ya ^^ . Edisi awal nya khusus " bibir "  .....

  • Cara Alami Membuat Bibir Gelap Jadi Merah Muda


ayo , angkat tangan siapa yg mau punya bibir sehat, halus dan sexy kayak gambar diatas ?? SAYA ^^ , btw , ada penjelasan dikit soal hak kepemilikan itu bibir . bibir yg mulus di atas bukan milik saya ( bibir sya sebenarnya cuma beda 11 : 12 kok dari gambarnya, hahaha^^ ) . Lalu bibir siapa ??? saya juga gak tau itu bibir siapa berhubung sya cari nya via googling di mbah google ya sudahlah saya pinjam ^^  . Oke , selesai soal bibirnya 

_ Kunyit
Selain dikenal sebagai bumbu masak, kunyit dikenal sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit. Anda bisa menggunakan bahan ini untuk mencerahkan warna bibir. Campur susu cair dengan sedikit bubuk kunyit. Usapkan pada bibir dan biarkan 5 menit. Bilas dengan air bersih.
_Scrub Gula dan Lemon
Sering mengalami bibir kering dan mengelupas? Sudah waktunya Anda mengangkat sel kulit mati dari bibir. Gunakan scrub alami yang merupakan campuran gula dan air lemon. Gosok perlahan pada bibir selama satu menit, lalu bilas dengan air bersih .
Sumber : http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/21705-cara-alami-membuat-bibir-gelap-jadi-merah-muda.html 



Menurut vemale.com ada 2 tips lagi untuk mencerahkan bibir , tapi karena menurutku ini tips yg paling easy practice . Beda blog beda isi dan pendapat donk , nah ada tips lagi dari http://wolipop.detik.com/read/2011/12/30/073731/1802813/234/4-cara-alami-buat-bibir-gelap-jadi-lebih-cerah  . Kata wolipop faktor genetik / keturunan juga bisa jadi faktor penentu ? trusted share, aku juga punya bibir hitam yg kemungkinan turunan dari ayah ku atw kemungkinan dari lipstik yg dulu pernah ku pake ya ?? , well ini tips dari mereka ^^

_Madu dan Jus Lemon
Lemon mengandung alpha hidroxy acid alami yang mampu mencerahkan kulit, sedangkan madu berfungsi melembutkan. Campurkan madu dan jus lemon dengan perbandingan 1:2, aduk hingga rata. Kemudian oleskan pada bibir tiap malam secara teratur. Campuran ini akan mencerahkan kulit bibir dalam beberapa minggu.

_Jus Wortel
Wanita di Arab kerap menggunakan wortel untuk memutihkan kulit wajah dan tubuh. Ternyata, jus wortel murni juga bisa digunakan untuk mencerahkan bibir. Parut wortel sampai halus, lalu peras sarinya menggunakan kain kasa atau kain tipis yang bersih. Celupkan kapas ke dalam jus, dan bubuhkan pada bibir. Jika dilakukan secara rutin, bibir akan lebih cerah. Pigmen oranye pada wortel juga bisa menambahkan rona warna di bibir.

_Minyak Almond/ Kelapa 
Kulit bibir yang menghitam biasanya juga disebabkan karena kurang kelembaban. Anda bisa menggunakan lip balm atau lip conditioner untuk mengatasi kekeringan. Tapi ada cara alami yang bisa dicoba. Oleskan satu-dua tetes minyak almond atau kelapa pada bibir tiap malam sebelum tidur. Cara ini akan mengembalikan warna bibir alami Anda.

Nah, udah ada 5 tips yang dibagi . Ada tips terakhir dari http://www.perempuan.com/read/mencerahkan-bibir-hitam , tips ini khusus perawatan harian untuk menjaga agar bibir kembali cerah ...

Pertama, Anda bisa mencoba metode exfoliate atau metode pengelupasan. Metode pengelupasan bibir ini dimaksudkan untuk melepaskan sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit yang baru. Bagaimana cara melakukannya ? Anda hanya harus menggosokkan sikat gigi ke bagian bibir secara perlahan. Anda juga bisa menggunakan campuran minyak zaitun dan gula pasir untuk mengelupas sel kulit mati pada bibir Anda secara memutar dan basuh dengan air.

Kedua, Anda bisa melakukan metode perlindungan. Metode perlindungan ini dimaksudkan untuk melindungi paparan sinar matahari. Bagaimana cara untuk melindungi bibir anda dari paparan sinar matahari yang buruk ? Anda bisa menggunakan lip balm atau pelembab bibir di bagian bibir setiap kali Anda akan keluar dari rumah. Ini akan melindungi bibir Anda dari terpaan sinar matahari yang terlalu panas.

Ketiga, Anda harus sering melembabkan bibir Anda. Pelembab bibir ini dimaksudkan agar bibir tidak pecah-pecah dan kemudian menghitam. Pelembab harus diaplikasikan sebelum menggunakan lipstik.

Keempat, Anda harus menyamarkan warna hitam pada bibir dengan cara mencampurkan air jeruk nipis, gliserin, madu dan oleskan di bagian bibir agar warna kulit hitam akan tersamarkan. Biarkan pada bagian bibir selama 30 menit dan bilas bersih. 

Tulisan diatas sengaja di buat miring karena isi nya langsung dikutip dari blog yang bersangkutan . Untuk info lengkap kamu bisa kunjungi url yg sudah disediain . Gimana tips nya ? mudah kan ^^ .
Setelah bibir cerah , nanti menyusul tips melembutkan bibir nya , so di tunggu ya . . .

Tidak ada komentar: